EFISIENSI ENERGI BAHAN BAKAR KENDARAAN ANDA

Hanya sekitar 15 persen dari energi bahan bakar yang dimasukkan ke dalam tangki anda, digunakan untuk memindahkan mobil ke jalan atau menjalankan aksesori, seperti AC. Sisa energi terbuang ke mesin (gesekan dan panas), ketidak efisiensian pengemudi dan mesin idle. Oleh karena itu, potensi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan teknologi maju masih besar.


Engine Losses - 62.4 percent

Pada kendaraan bermesin bensin, lebih dari 62 persen energi dari bahan bakar akan hilang dalam mesin pembakaran internal (ICE). ICE mesin sangat tidak efisien mengkonversi bahan bakar dari energi kimia ke energi mekanik, kehilangan energi untuk gesekan, memompa udara ke dalam dan keluar dari mesin, dan panas yang terbuang percuma.

Mesin dengan teknologi canggih seperti variabel valve timing dan lift, turbocharging, injeksi langsung bahan bakar, dan penonaktifan silinder dapat digunakan untuk mengurangi kerugian ini.

Selain itu, mesin diesel 30-35 persen lebih efisien daripada mesin bensin, dan kemajuan teknologi dan bahan bakar diesel yang membuat kendaraan ini lebih menarik.

Kerugian Idle- 17,2 persen

Mengemudi di daerah perkotaan, energi yang signifikan terbuang pada saat idle saat berhenti di dalam atau lampu lalu lintas. Teknologi seperti starter terpadu / generator sistem ini membantu mengurangi kerugian dengan mematikan mesin secara otomatis pada saat kendaraan berhenti dan restart instant saat pedal gas diinjak.

Aksesoris - 2,2 persen

Air conditioning, power steering, kaca wipers, dan aksesori lainnya menggunakan energi yang dihasilkan dari mesin. Perbaikan ekonomis bahan bakar hingga 1 persen dapat tercapai dengan Alternator yang lebih efisien dan sistem pompa power steering.

Kerugian Driveline - 5,6 persen

Energi yang hilang dalam transmisi dan bagian lain driveline. Teknologi, seperti otomatis manual transmisi dan kontinyu variabel transmisi, sedang dikembangkan untuk mengurangi kerugian ini.


Aerodynamic - 2,6 persen

Kendaraan harus mengeluarkan energi untuk memindahkan udara dari jalan karena akan menurunkan roadless energi di kecepatan rendah dan lebih progresif saat kecepatan meningkat. Drag secara langsung berkaitan dengan bentuk kendaraan. Bentuk halus kendaraan sudah mengurangi Drag signifikan, namun penurunan lebih dari 20-30 persen masih mungkin.

Rolling Resistance - 4,2 persen

Rolling resistance adalah ukuran kekuatan yang diperlukan untuk memindahkan ban depan dan secara langsung proporsional dengan berat beban yang didukung oleh ban. Berbagai teknologi baru dapat digunakan untuk mengurangi rolling resistance, termasuk memperbaiki tapak ban dan desain bahu dan bahan-bahan yang digunakan dalam ban sabuk dan daya tarik permukaan.

Untuk mobil penumpang, 5-7 persen pengurangan rolling resistance meningkatkan efisiensi bahan bakar 1 persen. Namun, perbaikan ini harus seimbang terhadap daya tarik, durabillity, dan kebisingan.

Mengatasi inertia; Kerugian Pengereman- 5.8 persen

Untuk maju, drivetrain harus menyediakan cukup energi untuk mengatasi kelemahan dari kendaraan, yang langsung berhubungan dengan berat. Semakin ringan kendaraan , sedikit energi yang diperlukan untuk memindahkannya. Berat dapat dikurangi dengan menggunakan bahan ringan dan berat ringan-teknologi (misalnya, transmisi manual otomatis timbang kurang dari konvensional automatics).


Selain itu, setiap kali Anda menggunakan rem, energi pada awalnya digunakan untuk mengatasi kelemahan terputus.

Source: www.fueleconomy.gov/feg/atv.shtml

0 Response to "EFISIENSI ENERGI BAHAN BAKAR KENDARAAN ANDA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel