NISSAN DIESEL EURO-2

Produck Nissan Diesel Euro-2 dirancang khusus untuk kebutuhan dan pengoperasian di Indonesia dengan mempertimbangkan masukan-masukan dari costumer antara lain, hemat BBM dan mudah dalam perawatan, chasis yang kuat dengan daya tahan tinggi, berbagai varian dan tentunya juga telah memenuhi satandard emisi gas buang Euro-2.

Produck baru ini telah diuji coba di lapangan dengan hasil yang sangat memuaskan, bahkan di beberapa type konsumsi BBM unit baru ini lebih irit 20%, lebih responsif dan bertenaga dibanding dengan type sebelumnya
Produck Nissan Diesel Euro-2 mengusung mesin kompak 6, 925cc (FE6TA dan FE6TC) yang sudah teruji kemampuan dan daya tahannya, dilengkapi dengan Turbo Intercooler serta Full Electrical Governor dan Timing Injection Controlrate System (TICS) sehingga pengaturan bahan bakar sudah diatur oleh sistem kontrol elektronik (ECU) sekelas dengan engine Euro-3 yang mampu menghasilkan tenaga 215 PS dan 260 PS.

Latar belakang pengembangan dan konsep Produck Nissan Diesel Euro-2 sangatlah memperhatikan akan kebutuhan konsumen, sehingga permasalahan ataupun pertanyaan konsumen tentang produck yang bagaimanakah yang menjadi pilihan yang tepat dari segi kepemilikan dan operasionalnya. Nissan Diesel Euro 2 mampu memberikan TOTAL VALUE terhadap sebuah bisnis transportasi yang meliputi:

1. High Product Quality and Value ( Produck berkualitas dan bernilai tinggi )
Nilai truck tidak hanya dalam harga beli yang murah ( jangka pendek ), namun juga biaya operasional dan perbaikan yang rendah ( jangka panjang ). Desain Product Nissan Diesel mengacu pada keuntungan bisnis jangka panjang, yang diantaranya mencakup :
– Hemat Solar
– Kuat dan Awet
– Mudah perawatan dan perbaikan
– Minimum Down Time ( waktu service )
– Tersedia beebagai macam varian yang disesuaikan dengan kebutuhan

2. Total Bussines Services ( Pelayanan bisnis yang menyeluruh )
Nissan Diesel menyediakan pelayanan bisnis yang menyeluruh, yaitu meliputi:
– Presales consultation : Feasibility Study dan Vehicle selection
– Financing Arrangement
– Driver Training
– Fleet Performance Consultation
Sehingga dengan demikian calon costumer mengetahui dan memahami tentang bisnis transportasi yang dia terjuni, antara lain :
– Tepat dalam pemilihan kendaraan
– Pendanaan sekaligus terlayani kebutuhan pendanaannya
– Manajemen operasional unit
– Manjemen driver

3. Excelence After Sales Service ( Pelayanan purna jual yang prima )
Pelayanan After sales Nissan Diesel meliputi :
– Maintanance Contract
– Garansi bengkel
– On site Service ( unit mobil ResQ )
– Costumer workshop Management Advice
– Costumer Mechanic Training
– Reinforcement Driver Training
Bisnis transportasi sangat terkendala dengan down time yang menyita waktu, layanan purna jual menyeluruh dari Nissan Diesel bertujuan mengatasi problem tersebut, sehingga produktifitas kendaraan akan tetap optimal

4. Part Availability in Reasonable Price ( Ketersediaan part dengan harga terjangkau )
Pelayanan Spare part Nissan Diesel meliputi :
– Part dengan harga terjangkau, selain itu tersedia program khusus ( Part campaign, Part Contract Service Package Parts )
– Part supply Waranty ( 48 h )
– VOR / Vehicle Off Road ( layanan suplai part khusus agar unit kembali berjalan )

Gambaran umum Produck Nissan Diesel Euro-2

ENGINEMesin Nissan Diesel Euro-2 memiliki karakteristik hemat solar, bertenaga besar, lebih responsive, daya tahan tinggi dan kompak. Keunggulan lain dari mesin ini adalah mudah perawatan, dan harga spare partnya terjangkau. Selain itu mesin Nissan Diesel Euro-2 dapat juga dengan mudah di upgrade untuk memenuhi satandard emisi gas buang Euro-3

TYPE : PK 215 4 X 2, PK 215 M 6 X 2
Engine : FE6TA
Diesel Engine 4 cycle direct injection water cooled, OHV 12 Valve, in-line turbocharge with intercooler.
Output : 215 PS/ 2.800 RPM
Torsi max : 60Kgm/ 1.800 RPM
GVW : 15.500 Kg, 24.500 Kg
TYPE : PK 260 4 X 2, CDA 260 6 X 2, CWA 260 6 X 4
Engine : FE6TC
Diesel Engine 4 cycle direct injection with TICS and electrical Governor, water cooled, OHV 24 valve, in-line turbocharge with intercooler.
Output : 260 PS/2.800 RPM
Torsi max : 72.4/ 1.800 RPM
GVW : 26.000 Kg
TYPE : CWM 330 6 X 4
Engine : MD92TB
Diesel Engine 4 cycle direct injection with common rail, water cooled , OHC 24 Valve, in-line turbocharge with intercooler.
Output : 330 PS/ 2.200RPM
Torsi max : 135Kgm/ 1.400RPM
GVW : 26.000 Kg (Dump / Cargo)
GCW : 45.000 Kg (Tractor Head)

Merupakan mesin dengan tekhnologi terbaru yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan di segment LOW ( 240 PS ) mesin FE6TC dengan system intake ( Pemasukan Udara ) dimana setiap slindernya menggunakan 4 valve sehingga menyebabkan suplai udara lebih banyak ke dalam ruang bakar dan Injection Nozle dengan center injection Nozle tipe Multi Hole yang menghasilkan pengkabutan solar yang sempurna untuk pembakaran dengan Sitem Pompa Injeksi Baru yang telah menggunakan ECS ( Electric Control System ) dengan TICS ( Timing and Injection Control System) dan Electric Governor yang dikontrol oleh ECU ( Engine Control Unit ), Sehingga menghasilkan pembakaran lebih sempurna yang menghasilkan tenaga yang optimal dan irit bahan bakar. Sedangkan di segment Medium mesin MD92TB dengan system injeksi terbaru Common rail injection mampu menghasilkan tekanan bahan bakar sampai 1.600 bar pada nozzle sehingga untuk mesin yang hanya 9000 cc mampu menghasilkan daya yang besar dengan pemakaian bahan bakar yang tetap irit dan yang pasti ramah lingkungan.

POWER TRAIN

PerformaNissan Diesel Euro-2 ini didukung pula dengan pemilihan Transmisi dan Final Gear yang tepat, sehingga daya dari mesin dapat benar-benar dimanfaatkan dengan optimal, Bahkan untuk keperluan Off-road, Nissan Diesel Euro-2 menyediakan pilihan Transmisi Eaton Synchro FS 8209, selain itu juga dilengkapi dengan Final Gear yang bervariasi untuk mencapai daya tanjak ataupum kecepatan yang maksimum.Selain itu juga Dimensi Propeler shaft lebih besar dan kuat dengan diameter *101, 6 mm ( *untuk type CWA 260 ), As roda terbesar dan terkuat dikelasnya sehingga mampu diaplikasikan di segala medan dengan beban maksimum

Kualitas Performa kendaraan tidak hanya di test secara perhitungan dan laboratorium Astra Nissan Diesel Indonesia juga melakukan road test ( operasional actual ), Product Nissan Diesel Euro 2 dengan kualitas Performa kendaraan yang tidak hanya superior pada test di Negara asalnya ( Jepang ) namun juga disesuaikan dengan kondisi operasional di Indonesia telah dapat dihasilkan, Kepemilikan ( Total Cost Of Ownership ) adalah hal utama yang diungkapkan para pelanggan Nissan Diesel bahwa harga awal beli turck yang murah tidak menjamin kelangsungan bisnis mereka dalam jangka panjang, biaya solar, suku cadang, dan perbaikan justru merupakan hal yang harus diperhatikan dalam beriventasi di dunia transportasi barang, Nissan Diesel mampu menjawab dengan keunggulan dalam hal Kepemilikan ( Total Cost Of Ownership ) Sehingga tidak ada keraguan lagi bagi Nissan Diesel Truck untuk ditawarkan ke pelanggan, pemilihan yang cerdas makin menambah untung pengusaha.

9 Responses to "NISSAN DIESEL EURO-2"

  1. ada gambar yang lebih jelas untuk TYPE : PK 260 4 X 2, CDA 260 6 X 2, CWA 260 6 X 4 (electric control pada...) kalau ada kirim via email...

    ReplyDelete
  2. Kalo trobleshooting buat 260 ecu gas gk respon gimana cara menanganinya

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. I really enjoyed reading your article. I found this as an informative and interesting post.
    Mechanic Near Me

    ReplyDelete
  5. Cara menghilangkan chek engine pada euro pk260.ct gi mana cara nyah.?
    Dan penyebab hidup nyah lampu di dasboard chek engine euro 260 ct apa sebab nyah..?
    Tolong di jwb

    ReplyDelete
  6. Lampu engine euro pk260 CT nyala. Terus asap hitam.dan terakhir tidak bisa di hidupkan lagi. Apa penyebabnya yaa

    ReplyDelete
  7. The Euro-2's reputation for durability, fuel efficiency, and strong performance is something that aligns perfectly with my needs. The fact that it's designed to meet stringent emission standards while maintaining its robustness is a big plus in today's environmentally conscious world. I appreciate the depth of information provided in this blog post, as well as the connection to practical services like Sell My Car Gold Coast. It's definitely given me a lot to consider as I make my decision. Kudos to the writer for putting together such an informative piece!

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel